let's go get lost

D.I.Y: Experiences Curtain dari Name Tag Bekas



Halo, I'm back! Kalau blog ini adalah sebuh ruangan, mungkin keadaannya sudah berdebu saking lamanya tidak diurus, hehe. That's why sebelum tulisan ini ditulis, aku udah membenahi dan merombak beberapa hal pada blog ini terlebih dahulu, terutama desainnya supaya lebih fresh dan rapi.
 
Oke, back to the topic! Setelah di postingan sebelumnya aku udah nulis beberapa artikel dan cerpen, kali ini aku berniat munculin satu rubik baru, yaitu DIY a.k.a Do It Your Self. Yang akan dibahas adalah step by step untuk bikin kreasi EXPERIENCES CURTAIN yang terbuat dari name tag bekas.

Sebagai anak muda atau mahasiswa yang aktif, kita pasti sering mengikuti beberapa event kampus atau di luar kampus. Bisa sebagai panitia atau peserta. Setiap event biasanya mengharuskan orang yang berpartisipasi di dalamnya memakai satu hal : NAME TAG. Name tag ini biasanya berupa identitas diri yang dipakai selama event berlangsung.

Yap! Hanya dipakai selama event berlangsung. Lalu setelah event selesai? Apakah langsung dibuang? Menurutku dan kakakku, name tag bekas ini sayang kalo di buang, alasannya sih kenang-kenangan. Apalagi kalau event tersebut tidak ada piagamnya, name tag bisa jadi bukti kalo kita berpartisipasi. Selain itu, name tag bekas pakai yang banyak ini juga bisa dimanfaatin untuk memperkeren kamar kamu dengan menyusunnya sebagai tirai di jendela kamar. Let's check the steps out! 

STEP 1 :
Alat yang diperlukan tidak banyak, hanya name tag bekas dan tempat menggantung curtain yang akan dibuat (dalam postingan ini curtain akan digantung pada jeruji jendela). Kumpulin semua name tag bekas yang kamu punya. Bentuk name tag dan cara pemakaiannya sangat beragam, tapi untuk DIY kali ini kita pakai name tag dengan tali yang biasa dikalungkan di leher ya guys.


STEP 2 :
Ambil salah satu name tag bekas dan luruskan talinya. Bila terdapat tulisan pada tali name tag pastikan tali tidak terbalik agar tulisan dapat terlihat.


STEP 3 :
Letakkan ujung tali name tag bekas pada jeruji besi dari bagian belakang atau bagian depan. Langkah ini nantinya akan menentukan bentuk simpul tali. Pastikan kamu konsisten melakukannya ke semua tali supaya simpul yang dihasilkan lebih rapi.


 STEP 4 :
Masukkan name tag dan sisa tali diantara kedua ujung tali yang sudah diletakkan pada jeruji besi untuk membuat simpul.


STEP 5 :
Tarik sisa tali name tag hingga membetuk simpul dan name tag dapat tergantung pada jeruji besi.


STEP 6 :
Susun lalu lakukan hal yang sama pada name tag yang lainnya, dan TADAAA..



Experience Curtain kamu sudah jadi! Ada baiknya tali name tag disusun warna-warni pada jeruji besi supaya lebih menarik. Selain pemanfaatan barang bekas, kreasi ini juga bisa jadi semacam wujud nyata dari CV kamu lohh. Bagi kamu yang belum mempunyai banyak name tag bekas, mungkin kamu bisa mulai mengumpulkan dan menyusunnya mulai dari sekarang. 

Semakin banyak name tag yang kamu punya, semakin aktif dan banyak kegitan yang kamu ikuti dan semakin keren jendela kamar mu. Selamat berkreasi ya guyss, semoga tulisan ini menginspirasi kita untuk lebih kreatif. Feel free to leave your comments :D















Share:

No comments:

Post a Comment