let's go get lost

Beautiful Splash, Pasih Andus

Sudah aku bilang sebelumnya, perjalanan 1,5 jam melalui tanjakan dan jalan berbatu tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan keindahan yang akan kita lihat di daerah ini. Setelah disambut dengan keindahan Batu Bolong dan serunya bermain air di Angel’s Billabong, aku akan mengajak kalian ke tempat lain yang dekat dengan Pasih Uug, yaitu Pasih Andus. Kata temanku yang berasal dari Nusa Lembongan, andus itu berari asap. Jadi, apakan pemandangan selanjutnya yang kita lihat adalah asap? hehehe, who knows. Aku yakin, asap saja bisa dibuat indah di alam, apalagi kamu.. iya kamu… *eehhh #salahfokus

Oke, back to the topic. Pasih Andus jaraknya tidak terlalu jauh dari pantai Batu Bolong, walaupun tidak sedekat Angel’s Billabong. Perjalanan tidak bisa dilalui dengan berjalan kaki, melainkan naik motor sekitar 10 menit. Mengambil arah berlawanan dengan jalan pulang, kita berjalan ke arah laut. Kita bisa mengikuti signage yang ada. Jalan yang kita lalui masih jalan tanah kecil yang sedikit berbatu. Kita hanya perlu mengikuti jalan sampai mentok dan melihat gazebo kecil. Setelah itu kita harus berjalan kaki sedikit menuruni bukit. Dibawah sana, kamu tidak akan melihat pantai melainkan batu karang yang dijungnya terdapat hempasan ombak keren akibat gelombang air laut yang menabrak dinding karang. Splash!
Pasih = Pantai, Andus = Asap





Yang menarik dari Pasih Andus ini adalah kita tidak pernah menduga kapan cipratan air bakalan datang, ataupun berapa tinggi air yang terhempas. Tidak jarang orang berteriak kegirangan ketika tiba-tiba suara ombak bergemuruh datang diikuti dengan hempasan air dengan tinggi belasan meter dan kemudian menghilang seperti asap, mungkin rasanya seperti menang lotre, hahaha. Tapi hati-hati ya guys, karang disini berbeda dengan karang yang kita temui di Angel’s Billabong. Karang disini berwarna hitam dan lebih tajam. Tetap perhatikan langkah kalian walaupun lagi asik berpose. Disekitar Pasih Andus ini juga ada gazebo kecil. Setelah puas melihat-lihat di Pantai Batu Bolong, main air di Angel’s Billabong, kita bisa gunakan gazebo ini untuk bersantai menyantap bekal sambil menikmati suara ombak dan pemandangan cipratan air di sudut kumpulan batu karang.
Share:

No comments:

Post a Comment