let's go get lost

Being a Single isn't a Big Problem


Hai semua, udah lama rasanya gak posting di blog ini karena akhir-akhir ini cukup sibuk karena masa akhir perkuliahan. Kali ini saya ingin menulis tentang betapa enaknya menjadi seorang single. Bagaimana seseorang  dapat berkata "hey, I’m single and very happy"

Mungkin banyak anak remaja sekarang yang kerjaannya sedang bergalau-galau ria. Banyak penyebabnya. Cinta bertepuk sebelah tangan, gagal move on, pacar selingkuh terus diputusin, mantan udah dapet pacar baru,atau takut mutusin pacar hanya gara-gara takut menjadi single. Takut kesepian, gak punya teman,
gadak yang perhatiin, gadak yang nyuruh makan, gadak yang ucapin selamat pagi atau bahkan takut gak punya teman smsan.

Well, itu semua cuman rasa khawatir yang sebenarnya gak perlu kita khawatirkan. Menjadi single gak seburuk yang kita fikirkan. Banyak hal yang dapat kita lakukan saat kita single. Kita dapat kemana saja, melakukan apa saja, pergi dengan siapa saja yang kita mau. We are free. Bahkan kita bisa sesuka hati berteman sama siapa saja tanpa rasa bersalah. Hhaha. Tidak ada yang berhak mengatur kita, melarang kita melakukan ini itu dan pergi kesana-kemari. And the important one is nobody can hurt you. No one can make you cry.

As we know, tidak semua kisah cinta itu berjalan mulus. Tidak sedikit juga yang berpacaran tapi hanya diisi dengan tangis dan sakit hati. So come on girls, no need to afraid to be a single. Forget a boy who just can make you cry and feel pain. Kalau pertimbangannya adalah takut untuk galau, ada beberapa tips –anggap saja berdasarkan cerita nyata, hhaha- yang bisa dipraktekkan agar bisa move on.

-          Menghilang
Yup, menghilang. Mungkin banyak orang berfikir menghilang adalah cara untuk menghindar dari masalah. Tapi justru bukan disitu poinnya. Ketika kita baru saja putus mungkin kita merasa kalau kita sendiri, galau dan nangis berhari-hari. Kalau itu terjadi, gak papa. Kita seorang manusia dan itu wajar-wajar saja. Tapi ingat jangan terlalu lama. 1 hari, 5 hari, 1 minggu, atau 2 minggu. Setelah itu cobalah menghilang. Off kan bbm, logout twitter dan facebook, hapus no hp mantan, atau apa saja yang dapat menghubungkan kita dengan dia. Bisa dilakukan sebulan, 2 bulan atau 3 bulan. Hal ini dapat dilakukan untuk membiasakan diri tanpanya. Ini juga dapat mencegah kita untuk stalking twitternya karena nyatanya stalking twitter mantan hanya dapat membuat kita semakin down, apalagi ketika dia happy-happy saja seperti tidak terjadi apa-apa atau dia sudah mempunya gebetan baru dan lagi PDKT via twitter (jleb banget). Selain itu ini juga dapat mengukur sejauh mana kita menginginkannya kembali. Mungkin awalnya susah, tapi lama-lama akan terbiasa juga kok.

-          Kembali
Kalau sudah menghilang jangan lupa untuk kembali ya girls. Kita mungkin saja tidak berhubungan dengan dia, tapi kita harus tetap berhubungan dengan teman-teman kita dong. Dengan hal ini kita dapat merasakan kalau diluar sana banyak yang mencari dan merasa kehilangan kita. Setelah hilang dan kembali lagi, nyatanya banyak yang akan menanyai atau sekedar basa-basi ‘kemana selama ini?’ ‘tumben nongol di bbm’ akhirnya dia kembali lagi, kemana aja?’ Dengan begini kita pasti nyadar dong kalo masi banyak orang diluar sana yang memperhatikan keberadaan kita. So, yang berlalu biarlah berlalu. You are not alone.

-          Be a single
And then, kita akan merasa menjadi seorang single yang lebih baik. Perbanyak pertemanan, jalan masih panjang. Think positive aja, pasti ada hikmah di balik semua ini. Memang sih, menekan keyboard untuk menulis ini sangat gampang dibandingkan dengan mempraktekkannya. Tidak jarang kita ngerasa sendiri, gak punya teman, kemana-mana sendiri, menyelesaikan semua sendiri, dan terkadang muncul pikiran it will be better if my boyfriend was here with me’. Tapi cobalah untuk positive thinking, semua hal itu bisa melatihmu untuk mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Akan ada perasaan senang bila kita berhasil mengerjakan sesuatu sendiri. Trust me girls, it works! Dan ketika ada yang bertanya kepada kita pacar kita kemana, tinggal menjawab saja “oh I’m in long distance relationship, my boyfriend is looking for me now, we will meet in the future” So, keep moving on girls, being a single is better than feeling alone in a relationship J
Share:

No comments:

Post a Comment